seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Danrem dan Jajaran Gowes Santai Keliling Kota Palangka Raya

GOWES : Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya bersama jajaran melaksanakan gowes santai keliling Kota Palangka Raya. FOTO : ISTIMEWA

SB, PALANGKA RAYA - Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya gowes santai keliling Kota Palangka Raya bersama jajaran TNI, Selasa (30/8/2022) pagi.

Gowes keliling Kota Palangka Raya sepanjang 21 kilometer tersebut juga diikuti Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan. Kegiatan itu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan imunitas, juga memantau situasi Kamtibmas di Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem Yudianto Putrajaya mengatakan, bahwa kegiatan gowes bareng ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara anggota dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi.  “Kegiatan gowes bareng ini untuk membina ketahanan fisik dan menjaga kebugaran tubuh,” ucap Danrem.

Sementara itu, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menyebut dengan adanya kegiatan seperti ini, yang paling utama adalah untuk menjaga kesehatan tubuh kita sendiri, disamping itu kegiatan seperti ini untuk menjaga silaturahmi sesama prajurit jajaran Korem 102/Panju Panjung serta menjaga soliditas dan jiwa korsa satuan. “Olahraga bisa menjadi wahana untuk menjalin hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan serta berkomunikasi yang baik dengan personel satuan lain, Ya salah satunya olahraga bersepeda santai sambil refreshing,” tutur Dandim. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim pun mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga. 

Diharapkan melalui kegiatan yang dicetus Danrem 102 Panju Panjung ini akan menjadi sarana untuk pendekatan kekeluargaan, agar terjalin suatu komunikasi yang harmonis sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan benar. (ok)