seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

DKP Promosikan Objek Air Terjun Ketutung

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), M. Syahrial Pasaribu bersama rombongan, ketika berada di Air Terjun Ketutung

PURUK CAHU - Pemerintah Kabupaten Murung Raya tidak pernah berhenti dalam meningkatkan promosi berbagai objek wisata, dan itu harapakan dapat lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), M. Syahrial Pasaribu, mengatakan, peningkatan promosi wisata harus untuk lebih mengenalkan berbagai objek wisata kepada masyarakat luas, termasuk bisa dalam upaya meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata.

Lanjutnya, kunjungan DKP dan Pemerintah Kecamatan Tanah Siang ke salah satu destinasi wisata di Murung Raya, dilakukan setelah meninjau Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Muwun yang searah jalan dengan Air Terjun Ketutung.

"Rekreasi itu, saya membawa anggota rekan kerja, agar mereka mengenal salah satu destinasi objek wisata Air Terjun Ketutung di Kelurahan Saripoi, Kecamatan Tanah siang yang indah,” ujar Syahrial Pasaribu, kepada awak media, Kamis (30/06/2022).

Mantan Kabag Humas dan Protokol Mura ini, menjelaskan, Air Terjun Ketutung yang masih asri tersebut, merupakan salah satu kekayaan yang di miliki oleh Murung Raya. Selain itu, memiliki potensi untuk menarik minat wisatawan dari berbagai wilayah untuk datang dan berkunjung.

“Kita memperkenalkan wisata air terjun ini ke khalayak ramai, melalui unggahan atau postingan kita di Media Sosial (Medsos), agar menarik minat wisatawan untuk berkunjung,” tandasnya.

Sementara Sekcam Tanah Siang, Andreas mewakili Pemerintah Kecamatan Tanah Siang mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan bersama rombongan tersebut.

“Tentunya dengan didukung berbagai pihak dan seluruh masyarakat, objek wisata Air Terjun Ketutung akan lebih di kenal semua orang, baik dalam daerah maupun luar daerah,” kata Andreas. 

Sekcam juga berpesan, kepada para pengunjung yang mendatangi wisata Air Terjun Ketutung, agar tidak merusak keindahan air terjun dan alam. "Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya. (dm)