seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Pelatihan Kuliner Bagi Rumah Makan Dapat Membangkitkan Wisata

by Redaksi - Tanggal 17-04-2024,   jam 04:18:00
Pj Bupati Kabupaten Pulpis, Hj Nunu Andriani menyampaikan sambutan pada pembukaan pelatihan bagi pelaku rumah makan. (FOTO: ISTIMEWA)

SB, PULANG PISAU - Dinas Kebudayaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan pelatihan kuliner untuk Pelaku Usaha Rumah Makan, catering dan pelaku ekonomi kreatif pada Rabu (17/4/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Wahana Harmoni Alam Nusa Desa Tumbang Nusa dibuka langsung Pj Bupati Hj Nunu Andriani didampingi Staf Ahli, Edi P Casmani, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Sukarja dan dihadiri oleh undangan lainnya.

Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya menyambut baik dan mendukung kegiatan yang digagas oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata tersebut dapat meningkatkan kemukmuran dan kesejahteraan rakyat sebagaimana terkandung dalam Pancasila dan pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

"Sehingga manfaat ekonomi yang diperoleh nantinya juga dapat dirasakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat," kata Pj Bupati Pulang Pisau tersebut.

Dikatakannya, bahwa pelatihan kuliner ini merupakan salah satu sarana pendukung penting dalam pengelolaan, terutama di daerah destinasi wisata sebagai usaha kuliner mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat di daerah wisata.

 Seiring dengan adanya pemerintah dalam penanganan stunting maka dengan adanya pelatihan ini memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal pengelolaan menu beragam berimbang, dan bergizi bagi keluarga dengan menggunakan bahan pangan lokal yang ada di sekitar.

Sejalan dengan konsep dan prinsip tersebut, Pj Bupati berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan pemahaman dan pembelajaran untuk dapat memberikan makanan yang sehat bergizi untuk keluarga, khususnya masyarakat pada umumnya.

"Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak serta tumbuh kembang secara optimal dan juga dapat meningkatkan lapangan pekerjaan dan peluang pendapatan serta dampak ekonomi ganda pariwisata bagi masyarakat yang akan mendorong tercapainya tingkat kesejahteraan yang lebih baik," tutupnya. (sb)