seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Pulpis Masuk Nominasi Terbaik BKB Tingkat Provinsi

by Redaksi - Tanggal 28-04-2024,   jam 07:10:23
PJ Bupati Pulpis, Hj Nunu Andriani mengikuti zoom meeting penilaian BKB. (FOTO: ISTIMEWA)

SB, PULANG PISAU - Bina Keluarga Balita (BKB) Permata Bunda Desa Pangkoh Sari, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau berhasil masuk dalam tiga besar nominasi terbaik tingkat Provinsi Kalteng tahun 2024.

PJ Bupati Pulpis, Hj Nunu Andriani mengaku bersyukur Kabupaten Pulang Pisau yang diwakili BKB Permata Bunda Desa Pangkoh Sari berhasil masuk tiga besar nominasi terbaik.

Hal itu kata Pj Bupati, berdasarkan Surat Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, dr Jeanny Yola Winokan, MAP Nomor 1365/PK.01/J4/2024 perihal hasil penilaian tahap I dan Tahap II BKB terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Alhamdulillah, BKB Permata Bunda Desa Pangkoh Sari Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau termasuk tiga nominasi BKB terbaik. Selain BKB Permai dari Kabupaten Gunung Mas dan BKB Flamboyan Kabupaten Sukamara," katanya.

Dikatakan Pj Bupati, bahwa penilaian tahap dua lomba BKB tingkat Provinsi Kalteng telah dilaksanakan secara daring yang di laksanakan pada Hari Jumat tanggal 26 April 2024 dan bertempat di Balai KB Kecamatan Pandih Batu. 

Disampaikannya, acara di mulai oleh arahan dari Ibu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng kemudian di lanjutkan dengan paparan dari Ketua BKB Permata Bunda Desa Pangkoh Sari, Lulus Fahria Sulianti dan Tim penilai BKB Kalteng, yang di ketua oleh Masykur.

Pada saat penilaian kata Pj Bupati, saya di damping Assiten II selaku Plt Kadis P3PA2KB Pulang Pisau dan beberapa Kepala OPD juga hadir langsung untuk memberikan dukungan secara langsung kepada Kader-kader BKB Permata Bunda Desa Pangkoh Sari sehingga menjadi yang terbaik.

"Saya berharap dengan adannya BKB ini akan terbentuk orang tua cerdas, anak sehat serta keluarga bahagia dan ini akan sangat menunjang program percepatan penurunan stunting, khususnya di Bumi Handep Hapakat," pungkasnya. (sb)