seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Dewan Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Ketersediaan Guru Olahraga

by Redaksi - Tanggal 02-05-2024,   jam 09:36:10
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arahman

SB, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan terkait kebutuhan tenaga pengajar atau guru yang ada di desa-desa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arahman mengatakan bahwa, seperti hal nya di Desa Parang Batang yang berada di Kecamatan Hanau juga berharap agar adanya penambahan tanaga guru.

Jelas dia, hal tersebut juga menjadi aspirasi atau usulan yang disampaikan oleh masyarakat saat melaksanakan kegiatan reses di desa setempat masuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Seruyan.

"Secara umum memang ada beberapa hal menjadi aspirasi yang disampaikan oleh mereka masyarakat desa tersebut, salah satunya penambahan guru olahraga di sekolah yang ada," kata Arahman, Kamis (2/5/2024).

Menurut Arahman wakil rakyat dari Dapil II ini bahwa, kebutuhan tenaga guru seperti guru olahraga agar bisa diperhatikan atau ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya.

"Sarannya apa yang menjadi usulan dari masyarakat ini bisa segera ditindaklanjuti, terlebih berkaitan dengan kebutuhan tenaga pendidik atau guru olahraga ini juga sangat penting bagi masyarakat," pungkasnya. (sb)