seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Kadisdik Kotim Buka Gebyar Talenta Spensa SMPN 1 Sampit

by Redaksi - Tanggal 04-05-2024,   jam 05:05:11
Kadis Pendidikan Kotim, M Irfansyah foto bersama para guru dan siswa usai membuka kegiatan Gebyar Talenta Spensa di SMPN 1 Sampit. (FOTO:ABU)

SB, SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor dalam hal ini diwakili Kepala Disdik Kotim Muhammad Irfansyah membuka acara Gebyar Talenta Spensa, bertwmlat di SMPN 01 Sampit pada Sabtu (4/5/2024).

"Saya apresiasi acara gebyar talenta siswa SMPN 1 Sampit ini dengan harapan dapat dijadikan inspirasi seluruh sekolah lainnya," kata Irfansyah.

Ia menilai, berbagai pemanpilan kemampuan murid di sekolah ini menunjukkan bahwa hasil kerjasama baik antara sekolah dengan orang tua atau langsung difasilitasi komite, sangat efektif untuk memajukan pendidikan.

"Terobosan ini sangat penting, agar antara orang tua dan para guru semuanya memiliki pemahaman yang sama," jelas Irfansyah.

Pihaknya juga merasa bangga karena anak anak di sekolah ini terus mengembangakan kearifan lokal, yang salah satunya ditunjukkan dengan kemampuan berbahasa Dayak.

"Saya berharap kemajuan yang dicapai anak-anak di sekolah ini, terus ditingkatkan baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional. Dengan demikian pencapaian pendidikan di Kotim ini dapat menjadi sumber inspirasi wilayah lainnya," disampaikannya.

Ia juga ucapkan terima kasih kepada para orang tua, para guru dan pegawai, serta kepala sekolah SMPN 1 Sampit, yang penuh semangat dalam membimbing dan mengembangkan talenta para siswa dengan dilandasi semangat kerja sama yang luar biasa. 

"Kepada seluruh siswa yang telah berpartisipasi dalam gebyar talenta ini, saya mengucapkan selamat atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan," pungkasnya. (f1/sb)