seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Optimis Penyertaan Modal Perbankan Tingkatkan PAD

by Redaksi - Tanggal 27-06-2022,   jam 09:31:53
Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, meninjau bazar UMKM yang dilaksanakan salah satu perbankan di Barito Timur, Minggu (26/6/2022) lalu.

TAMIANG LAYANG - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) penyertaan modal ke Bank Kalteng, diajukan Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) kepada DPRD setempat. Adanya penyertaan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh mengakui, raperda penyertaan atau penambahan modal untuk Bank Kalteng, telah diajukan dalam rapat paripurna Selasa (21/6/2022) lalu, dan akan dibahas, serta disepakati bersama nantinya.

"Jadi kalau ada kritik, saran, dan masukan dari pihak legislatif, mudahan bisa menyempurnakan Raperda tersebut," kata Wabup.

Penambahan penyertaan modal pada Bank Kalteng, lanjut Wabup, bersumber dari APBD Bartim. Kemudian jumlah modal yang akan disertakan, dalam tahun anggaran berkenaan telah ditetapkan dalam perda.

Menurutnya, penyertaan modal, pada salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu strategis, karena menunjang pelaksanaan otonomi, dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Wabup juga berpesan kepada Bank Kalteng, agar bisa memotivasi dalam peningkatan pelayanan, dan produk perbankan semakin baik. 

"Penyertaan modal Bank Kalteng menambah pemasukan daerah, dan berpeluang untuk berbagai kegiatan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi," pungkas Wabup. (adm)