seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Polres Bartim Terima Kunjungan Tim Ombudsman RI Perwakilan Kalteng

by Redaksi - Tanggal 30-08-2022,   jam 05:44:05
Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K, melalui Wakapolres Bartim Kompol Zulyanto L. Kramajaya, S.I.K., M.M., para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Bartim menerima Tim Ombudsman RI Perwakilan Kalteng, pada Selasa (30/8/2022). FOTO : HUMAS POLRES BARITO TIMUR

TAMIANG LAYANG - Dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan Zona Integritas (ZI), Polres Barito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalteng, menerima kunjungan tim Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Kalteng, pada Selasa (30/5/2022) di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bartim.

Kedatangan Tim Ombudsman RI ini disambut, oleh Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., didampingi Wakapolres Bartim Kompol Zulyanto L. Kramajaya, S.I.K., M.M., para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Bartim.

Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim ombudsman ke Mapolres Bartim ini adalah untuk melakukan penilaian terkait pelayanan publik untuk mendapatkan predikat Zona Integritas (ZI) Polres Barito Timur dan Polsek jajaran.

"Sebagai institusi pelayanan, Polres Bartim sudah menerapkan standar pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, namun kita belum mendapatkan predikat ZI," ungkap AKBP Viddy.

Ia juga menambahkan tahun ini Polres Barito Timur bertekad untuk memperoleh predikat Zona Integritas (ZI). Adapun sasaran penilaian dari tim ombudsman RI meliputi SPKT Polres, maupun Polsek yang ada di bawah jajaran Polres Bartim, serta pelayanan-pelayanan lainnya.

"Antara lain pelayanan SKCK, SIM, dan serta sarana pendukung untuk masyarakat penyandang disabilitas, dan pelaporan masyarakat melalui online," tandasnya.

Ombudsman Republik Indonesia adalah lembaga yang memiliki kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik, oleh penyelenggara negara maupun pemerintahan. (dm)