seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Ini Arahan Kapolres Bartim, Saat Kumpulkan Bhabinkamtibmas

by Redaksi - Tanggal 01-09-2022,   jam 10:49:21
Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Viddy Dasmasela, saat memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas, pada Kamis (1/9/2022). FOTO : HUMAS POLRES BARITO TIMUR

SB, TAMIANG LAYANG - Kapolres Barito Timur (Bartim), AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., mengumpulkan dan memberikan arahan ke personel Bhabinkamtibmas di Aula Mapolres setempat, Kamis (1/9/2022) pagi.

Lanjut Kapolres, Bhabinkamtibmas merupakan petugas kepolisian yang bertugas di tingkat desa, sampai kelurahan yang mengemban fungsi preemtif, dan bermitra dengan masyarakat.

"Sebagai bagian dari unsur tiga pilar di tingkat desa, Bhabinkamtibmas wajib mengetahui, memahami dan menjalankan tugas pokoknya. Kerjasama, koordinasi dan kolaborasi bersama elemen masyarakat sangat diperlukan guna menciptakan Kamtibmas yang mantap," ungkap AKBP Viddy.

Viddy menekankan kehadiran para Bhabinkamtibmas selayaknya membawa suasana yang sejuk, sekaligus sebagai motor penggerak tidak hanya bidang keamanan, tetapi dapat juga berperan dalam aspek sosial ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

"Jalankan peran Bhabinkamtibmas dengan maksimal, sehingga kehadiran polisi di desa binaan membawa manfaat dan masyarakat merasa aman serta nyaman," jelasnya.

AKBP Viddy juga menginstruksikan meskipun penyebaran Covid-19 sudah menurun, petugas Bhabinkamtibmas diharapkan masih memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

"Gandeng para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat, agar bersama-sama bergotong royong mengedukasi secara terus menerus, tentang penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19," tandasnya. (adm)