seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Polisi Kantongi Identitas dan Buru Pelaku Penganiayaan

by Redaksi - Tanggal 23-09-2022,   jam 06:01:31
LUKA-LUKA : Korban pembacokan di acara ulang tahun anak temannya mendapat perawatan medis. FOTO: POLISI

SB, KUALA KAPUAS - Seorang pria bernama Pri Riswandi tersungkur bersimbah darah usai dibacaok oleh seseorang tak dikenal Jalan Lintas Manusup Mantangai, Desa Manusup Hilir, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Mantangai, AKP Fry Mayedi Sastrawan menjelaskan, tindak pidana penganiayaan tersebut terjadi ketika korban korban mendatangi acara hiburan orkes tunggal yang diadakan oleh warga Desa Manusup Hulu di Jalan Lintas Manusup Mantangai Desa Manusup Hulu, Kecamatan Mantangai dalam rangka hari ulang tahun anaknya pada Sabtu (17/9/2022) malam Minggu.

"Di acara tersebut korban sempat berjoget di depan panggung hiburan. Setelah lagu dan musik berhenti korban duduk di pinggir Jalan Lintas Manusup Mantangai bersama temannya. Tiba-tiba korban didatangi seorang laki-laki dan menyerang mengunakan Sajam," ucap Kapolse Mantangai, pada Jumat (23/9/2022).

"Kemudian pelaku tersebut langsung membacok korban berkali-kali dengan menggunakan senjata tajam jenis parang. Korban mengalami luka robek di dahi sebelah kiri, luka robek di leher sebelah kiri, luka robek di kepala bagian atas sebelah kanan, luka robek di bahu sebelah kanan, luka robek di tangan kiri dan luka robek di pinggang belakang sebelah kanan," jelasnya.

Atas serang tersebut, kata Kapolsek, korban langsung tersungkur sedangkan orang yang ada di lokasi tidak berasi mendekat. 

"Pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan korban dibawa ke Puskesmas Desa Basuta Raya untuk mendapatkan pertolongan medis, kemudian selanjutnya korban di rujuk ke RSUD Kapuas untuk penanganan lanjut," imbuhnya.

Kapolsek menambah, kasusnya masih fokus meminta keterangan saksi termasuk korban.

"Kita sudah mengantongi identitas tersangka. Saat ini masih proses penyelidikkan tim gabungan Polsek Mantangai dan Buser Polres Kapuas, mohon doanya agar pelaku cepat ditangkap," tukasnya. (ok)