seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Dibuntuti dan Dipepet, Jambret Tarik Tas Korban Hingga Terjatuh

by Redaksi - Tanggal 23-09-2022,   jam 07:06:03
TAK BERKUTIK : Terduga pelaku jambret berhasil diringkus jajaran Polsek Pahandut. FOTO: ISTIMEWA

SB, PALANGKA RAYA – Pelaku jambret berinisial MS (31) diringkus Resmob Polsek Pahandut ditempat persembunyian kawasan Bukit Raya Induk pada Kamis (22/9/2022) dini hari.

Aksi penjambret tersebut terjadi pada Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 01.00 WIB menimpa sekarang wanita benama Selvia (22).

Dimana waktu itu, pulang kerja seorang diri menggunakan sepeda motor melintas Jalan C Bangas IV, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Diperjalanan korban dibuntuti oleh seorang pria, sesampai di lokasi kejadian pelaku langsung memepet korban dan menarik tas hingga terjatuh.

Disampaikan Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati saat dikonfirmasi membenarkan bahwa mereka berhasil mengamankan terduga pelaku jambret yang beraksi di Jalan C Bangas IV.

"Pelaku ini kita tangkap tidak lama setelah menerima laporan korban, dia kita amankan di kawasan Jalan Bukit Raya Induk," sebut Kapolsek, Jumat (23/9/2022).

 Saat ini tersangka MS pun harus mendekam di Rumah Tahanan Negara pada Mapolsek Pahandut guna menjalani proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Pahandut.

“Tersangka pun terancam akan dikenakan Pasal 365 ayat (2) ke 1 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan atau curas, dengan hukuman pidana maksimal 12 (Dua Belas) tahun penjara,” pungkas Susilowati. (ok)