seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Kapolres dan Bupati Bartim Ikuti Fun Bike HUT Lalulintas

by Redaksi - Tanggal 24-09-2022,   jam 11:01:29
Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K, bersama Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, S.E mengikuti rangkaian Fun Bike atau sepeda santai dalam rangka memeriahkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Sabtu (24/9/2022) pagi. FOTO : HUMAS POLRES BARITO TIMUR

SB, TAMIYANG LAYANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Timur (Bartim) menggelar Fun Bike atau sepeda santai dalam rangka memeriahkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Sabtu (24/9/2022) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema "Cycling for blue sky", diikuti Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K, bersama Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, S.E, Pejabat Utama Polres Bartim, juga ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Irfan MN Alireja, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya.

Lanjut AKP Irfan MN Alireja, selain itu sebagai ungkapan rasa syukur HUT Lalu lintas Bhayangkara ke 67, dan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mendekatkan diri (Polri) dengan masyarakat.

"Korps Lalu Lintas Polri memiliki peran penting dalam pengelolaan keamanan wilayah, yang salah satu tugas pokoknya adalah memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas", kata Irfan.

Karena itu, lanjutnya, Satlantas Polres Bartim bersama stakeholder terkait, harus mampu membangun budaya tertib berlalu lintas. "Harus menjadi budaya, tertib tidak hanya karena ada polisi tapi harus menjadi sebuah kesadaran masyarakat," tandasnya.

Sementara Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, S.E., yang hadir juga menuturkan, Pemda Bartim berharap dukungan dari Polres Bartim untuk secara terus menerus melakukan sosialisasi, pentingnya budaya tertib lalulintas terutama dikalangan pelajar.

"Kami berharap Bapak Kapolres Bartim melalui Satlantas Polres Bartim semakin aktif mensosialisasikan budaya tertib lalulintas, dan menekan angka kecelakaan lalulintas, mengingat Kabupaten Bartim merupakan jalur perlintasan utama antar Provinsi," ucap Bupati Bartim.

Kesempatan ini Kasihumas AKP Suhadak menambahkan, Satlantas adalah etalase terdepan Polri, mengingat tugasnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin kemitraan, dan kampanye kamseltibcar lantas guna meningkatkan peran serta dan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas.

"Dalam memeriahkan, panitia menyediakan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda gunung, kulkas, televisi dan beragam hadiah hiburan lainnya, serta dihibur oleh penampilan dari Band lokal Tamiang layang," . (dm/rilis)