seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Jalan Sei Hanyu-Kuala Kurun Amblas, Pengguna Jalan Diminta Waspada

by Redaksi - Tanggal 24-09-2022,   jam 06:29:10
Petugas Kepolisian bersama stakeholder terkait memasang rambu peringatan di lokasi jalan amblas yang menghubungkan Kecamatan Sei Hanyu dengan Kuala Kurun, pada Sabtu (24/9/2022). FOTO : ISTIMEWA

SB, KUALA KAPUAS - Amblasnya jalan yang menghubungkan Desa Sei Hanyu Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas dengan Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (24/9/2022) langsung disikapi oleh pihak terkait untuk memasang rambu-rambu.

Camat Kapuas Hulu Bambang, SE membenarkan ada jalan amblas di Desa Sei Hanyu Km 4 yang menghubungkan Kuala Kurun dengan Sei Hanyu. Dalam antisipasi adanya korban, dan ingatkan masyarakat, maka pihak kepolisian bersama stakeholder terkait memasang rambu-rambu.

"Kita mengimbau agar para pengguna jalan selalu berhati hati, dan dalam melintasi jalan yang amblas demi keselamatan pengguna jalan," ucap Bambang.

Lanjut Bambang, karena kondisi jalan yang berbelok-belok dan banyak tanjakan maupun turunan, ditambah hujan yang tinggi jadi harus waspada melintas. "Lebih waspada, apalagi saat berkendara mam hari dan kondisi hujan," tandasnya.

Kapolsek Kapuas Hulu Iptu Debby S mengakui ada jalan amblas dan sudah meminta kecamatan untuk berkoordinasi dengan pihak terkait, agar ditindaklanjuti, karena dapat membahayakan. Meskipun pihaknya bersama stakeholder terkait sudah memasang rambu-rambu.

"Kita sudah pasang rambu-rambu, dan sampaikan kepada kecamatan untuk dilaporkan ke pihak terkait, serta imbau masyarakat hati-hati melintas," ucapnya.

Amblasnya jalan diketahui setelah ada video dari masyarakat yang tersebar luas, dan dalam video mengingatkan untuk waspada ada jalan amblas. (dm)