seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Sekretaris Gerindra DPRD Kotim Imbau Semua Pihak Antisipasi Terjadinya Bencana

by Redaksi - Tanggal 10-07-2024,   jam 03:17:30
Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotim, Juliansyah menyampaikan pangan fraksi dalam rapat paripurna. (FOTO:ABU)

SB, SAMPIT - Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotim, Juliansyah mengimbau kepada masyarakat umum dan Pemkab Kotim khususnya untuk instansi terkait agar bisa segera mengantisipasi apabila terjadi sesuatu bencana yang melanda di wilayah setempat.

"Hujan dan arus pasang surut membawa dampak positif dan negatif, hal ini kita himbau untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal negatif yang akan terjadi,” kata Juliansyah, Rabu (10/7/2024).

Juliansyah mengatakan, untuk kita ketahui bersama dalam beberapa hari ini daerah Kotim dan khususnya wilayah Kota Sampit sekitarnya masih turun hujan dan air pasang yang meluap.

"Berarti kemungkinan peridiksi akhir musim hujan belum bisa diperediksi, walaupun berdasarkan BMKG sudah memasuki musim kemarau. Karena akhir akhir ini hujan angin masih terjadi di wilayah kita,” terangnya.

Lanjutnya, kita juga mengetahui bahwa musim hujan adalah periode dimana frekwensi kejadian hujan sering terjadi dibanding kejadian hari tanpa hujan.

"Jangan sampai para petani kita mengalami kerugian besar lagi. Seminimnya kalau pun terjadi bencana kita hadir mengganti rugi modal awal mereka. Olehnya itu antisipasi awal dari semua pihak dinilai sangat penting,” ujarnya. (f1/sb)