seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Bekerjasama Dengan Lazismu, Dinkes Kotim Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

by Redaksi - Tanggal 10-07-2024,   jam 06:16:41
Masyarakat dengan antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinkes dan LAZISMU. (FOTO: ISTIMEWA)

SB, SAMPIT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim bekerjasama dengan Lazismu setempat melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan geratis di Taman Kota Sampit pada Rabu (10/7/2024).

Program ini pun mendapatkan sambutan dari warga yang didominasi kaum lansia dan dewasa. Kegiatan ini adalah program Peduli Kesehatan yang berada di bawah Dinkes dan pilar kesehatan Lazismu.

"Jadi kegiatan kita kerjasama dengan Lazismu melakukan pemeriksaan kesehatan geratis. Diantaranya pemeriksaan gula darah, tekanan darah, skrining faktor resiko penyakit tidak menular dan skrining tuberkulosis (TBC)," kata Kepala Dinkes Kotim, Umar Kaderi.

Selain cek pemeriksaan gratis, tim kesehatan memberikan edukasi kepada seluruh pengunjung untuk terus menjaga kesehatan dan apabila mengalami kendala maka bisa datangi Puskesmas setempat. 

"Dengan adanya kegiatan cek kesehatan gratis ini diharapkan masyarakat Kotim dapat memiliki kesadaran yang lebih tinggi akan pentingnya menjaga kesehatan, baik untuk diri sendiri dan keluarga," ungkapnya.

Pihaknya bersama Lazismu Kotim terus berkomitmen akan terus mengadakan cek kesehatan gratis sebanyak dua kali sebulan, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendeteksi secara dini potensi masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh warga Kotim.

"Selain itu, melalui kegiatan ini pisahkan dari Lazismu juga ingin berkontribusi dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan finansial," tutupnya. (f1/sb)