seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Paripurna Terkait Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023 Batal

by Redaksi - Tanggal 11-07-2024,   jam 12:11:49
Rapat paripurna DPRD Kapuas yang dilaksanakan namun batal karena tidak kuorum, Rabu (10/7/2024). FOTO: ISTIMEWA

SB, KUALA KAPUAS - Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas ke 9 Masa Persidangan II Tahun 2024 harus gagal digelar, karena tidak kuorum.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas Evan Rahman Saputra, dihadiri Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi dan Forkominda, serta pimpinan SOPD Pemda Kapuas diruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas, pada Rabu (10/7/2024).

Paripurna ini harusnya agenda penyampaian pendapat akhir Fraksi-fraksi Pendukung Dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023, dan dilanjutkan penandatanganan persetujuan bersama terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023.

"Dikarenakan kehadiran anggota DPRD Kabupaten Kapuas hanya 18 orang yang berada diruang paripurna, jadi tidak kuorum maka rapat ditunda dan dijadwalkan kembali oleh Banmus," tegas Evan Rahman Saputra langsung mengetuk palu sebanyak 3 kali.

Sebelumnya salah satu Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin sempat menyuarakan kepada anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang terhormat bisa masuk keruangan paripurna, karena seusai dari data absensi hadir agar dapat dilaksanakan paripurna.

" Anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang berada di ruangan paripurna hanya 18 orang, padahal absensi melebihi dari itu, jadi diharapkan anggota dewan masih diluar segera memasuki ruang paripurna" ujar Lawin.

Setelah ada skors dan himbauan, namun tidak merubah kehadiran anggota DPRD Kabupaten Kapuas dalam ruang paripurna, dan paripurna batal dilaksanakan. (dm)