seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Tim Futsal Putri Lolos Seleksi Siap Bertanding di Porprov

by Redaksi - Tanggal 14-11-2022,   jam 07:15:16
LATIHAN : Tim Futsal Putri melaksanakan latihan persiapan mengikuti Porprov di Sampit. FOTO : ISTIMEWA

SB, PALANGKA RAYA - Kegiatan seleksi futsal Porprov Kota Palangka Raya selesai pada Minggu (13/11/2022) dan katagori putri juga dipastikan rampung. Upaya dan gerak cepat Askot PSSI Kota Palangka Raya, menunjukan keseriusan dalam hal pembinaan serta kesiapan menuju Porprov 2023.

Dari sebanyak 58 pendaftar, 49 orang yang hadir sebagai pemain dan 8 orang sebagai kiper. Tim kepelatihan Sepiyanto, Jeff Agung, Seruan Anwar dan Hendro, dibantu juga oleh pemain berpengalaman, Andri, serta dua orang kiper futsal Pampam dan Ardo.

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Askot PSSI Kota Palangka Raya, Fathul Munir, sembari memberikan arahan untuk nantinya dipilih menjadi pemain futsal putri Kota Palangka Raya untuk menuju Porprov di Sampit, Kotim tahun 2023 mendatang.

“Selanjutnya, setelah terpilih kami segera melakukan TC berjalan termasuk juga kesiapan yang harus dilakukan, salah satunya fisik serta peningkatan keahlian,” ucap Munir.

Dikatakan pria yang juga sebagai pemain sayap Tim All Star Palangka Raya ini menegaskan, terus meningkatkan latihan nantinya untuk tim futsal putri agar selain meraih hasil yang terbaik di Porprov juga disiapkan untuk Pra Pon oleh Provinsi nantinya.

“Malah malah bagus lagi kalau bisa masuk PON pemain pemain putri ini. Tentu kita optimis, inilah upaya Askot dalam membina usia muda serta meningkatkan kualitas untuk kedepannya lebih baik lagi,” kata Munir seraya melihat langsung seleksi berjalan.

Sementara itu, pelatih yang juga Dosen olahraga di UPR, Jeff Agung Mpd, menyampaikan pihaknya benar benar meneliti dan memantau sepenuhnya keseriusan, fisik hingga keahlian dari pemain untuk nantinya dipilih menjadi atlet Porprov Kota Palangka Raya.

“Kami terimakasih dipercaya oleh Askot dalam melalukan seleksi pemain futsal. Kami tim kepelatihan optimis, selain anak anak pecinta futsal kota Palangka Raya juga daerah lainya, yakin dan mampu bersaing di Porprov, bahkan optimis bisa menuju PON nantinya. Kami percaya, talenta anak anak di daerah Kalteng bisa dan mampu,” sebut pelatih yang punya pengalaman futsal diluar pulau jawa ini, sembari meneliti para pemain.

Untuk menambah semangat dan meriah, pihak panitia bersama dengan toko Tiang Dua Store serta Wakil Askot, memberikan hadiah doorprize secara acak untuk sejumlah pemain baik kaos kaki dan beberapa tas sepatu. (ok)