seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

PORWANAS XIII, 18 November Atlet dari Kabupaten Berdatangan

by Redaksi - Tanggal 15-11-2022,   jam 06:37:01
RAPAT : Pengurus PWI Kalteng menggelar rapat pematangan keberangkatan mengikuti Porwanas di Malang. FOTO : SEPUTAR BORNEO

SB, PALANGKA RAYA - Seluruh atlet wartawan yang berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, akan berkumpul di Palangka Raya. Mereka dijadwalkan akan mengikuti pelepasan kontingen oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pada tanggal 19 November 2022. Selanjutnya tanggal 20 November 2022 bertolak ke Malang melalui Surabaya.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng Wahyudi Hendra, Selasa (15/11/2022) di Palangka Raya, memastikan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan atlet wartawan untuk datang ke Palangka Raya. Pemanggilan dilakukan melalui surat PWI Kalteng yang ditujukan kepada Ketua PWI kabupaten ditembuskan kepada atlet yang bersangkutan.

“Atlet dari kabupaten akan ditampung di hotel. Selama di Palangka Raya, atlet akan mengikuti berbagai kegiatan, termasuk pemantapan fisik,” tegas wartawan senior yang akrab disapa Giben itu.

Diungkapkan Giben, PWI Kalteng akan mengikuti 14 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porwanas XIII di Malang Raya. Proses penetapan atlet dilakukan secara bertahap melalui Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) hingga pemusatan latihan daerah (Pelatda). Hasilnya telah menjaring 80 orang atlet yang berlaga di Porwanas.

Secara total, jelas Giben, PWI Kalteng memberangkatkan 110 orang kontingen menuju Porwanas XIII. Jumlah tersebut terdiri dari 80 orang atlet, 20 orang official dan pelatih, serta 10 orang jajaran pengurus PWI, dan IKWI. Persiapan sudah mencapai 95 persen, tinggal pemberangkatan, dan pertandingan.

“Kita punya waktu yang cukup banyak untuk mempersiapkan kontingen. Prosesnya berjenjang hingga atlet wartawan yang diberangkatkan memang melalui proses panjang penjaringan sejak tahun 2019,” tegas Giben.

Terpisah, Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu menjelaskan, sebelum pemberangkatan ada sejumlah agenda yang telah disiapkan. Pada Jumat, 18 November 2022, seluruh kontingen rencananya akan mendapatkan jamuan makan malam oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Selanjutnya, Sabtu, 19 November 2022, dilaksanakan pelepasan kontingen.

Pelepasan kontingen, jelas Ika, dilaksanakan pukul 08.30 WIB, di aula Eka Hapakat lantai III Kantor Gubernur Kalteng. Rencananya kegiatan akan dihadiri langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Saat pelepasan, kontingen wajib menggunakan atribut Porwanas (Jaket Porwanas).

“Kontingen berangkat tanggal 20 November 2022 dari Palangka Raya menuju Surabaya-Malang. Kontingen disediakan bus untuk berangkat dari Balai PWI Kalteng ke Bandara Tjilik Riwut. Jadi wajib berkumpul di PWI pukul 04.00 WIB,” tegas Ika.

Bagi kontingen dari kabupaten, jelas Ika, disediakan bus di hotel untuk berangkat ke Bandara Tjilik Riwut, kumpul di hotel pukul 04.00 WIB. Kontingen berangkat ke Bandara Tjilik Riwut pukul 05.00 WIB, langsung cek in dan cek bagasi. Kontingen diperkenankan berangkat langsung ke bandara secara pribadi, sesuai waktu yang telah ditentukan. (rilis/adm)