seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Agustiar : Jaga Nama Baik Kalteng dan Pertahanan Peringkat Tiga

by Redaksi - Tanggal 20-11-2022,   jam 05:42:32
PESAN : Ketua Kontingen Porwanas PWI Kalteng, H Agustiar Sabran menyampaikan sambutan sebelum keberangkatan rombongan ke Malang Raya. FOTO: ISTIMEWA

SB, PALANGKA RAYA - Agustiar Sabran selalu Ketua Kontingen Porwanas PWI Kalteng langsung mengantarkan rombongan ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Surabaya, Jawa Timur.

Sebelum rombongan Kontingen Porwanas XIII PWI Kalteng berlaga di Malang, anggota DPR RI ini berpesan kepada seluruh atlet atau rombongan untuk menjaga nama baik Kalteng di Malang Raya dan mempertahan peringkat tiga yang pernah diraihnya.

“Saya ingin kontingen Porwanas Kalteng yang berlaga di Malang, dapat mempertahankan peringkat yang telah diraih pada gelaran serupa di Kota Bandung beberapa tahun lalu,” kata Agustiar disela-sela pemanggilan kontingen Porwanas di Palangka Raya, Minggu (20/11/2022) pagi.

Kakak kandung gubernur Kalteng ini menuturkan, memang tidak mudah mempertahankan peringkat yang sudah diraih selama ini. Hal tersebut tentunya membutuhkan semangat yang kuat, sehingga para atlet yang nantinya berlaga benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi para atlet selama ini sudah berlatih dan mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik bagi daerah. 

"Saya sangat yakin dengan usaha yang dilakukan, Kalteng akan bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di ajang Porwanas kali ini," ucapnya. 

Diakhir kata, Ketua DAD Kalteng ini kembali mengingatkan semua rombongan untuk menjaga nama baik daerah dengan menjaga dan bersikap baik ketika berada di daerah orang. Jangan sampai ada kontingen yang merusak nama baik daerah, dengan perbuatan serta hal apa saja yang bisa melukai hati masyarakat disana. 

"Buktikan warga Kalteng benar-benar ramah dan sopan," tutupnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin dalam laporannya saat tambang kontingen menyampaikan, bahwa total keseluruhan kontingen berjumlah 105 orang terdiri dari atlet dan ofisial. 

Bahkan diminta juga akan berjuang untuk mempertahankan peringkat tiga nasional di Porwanas XIII di Malang. Selain persiapan yang sudah lama dilakukan, PWI juga beberapa kali melakukan training center (TC) untuk atlet dari semua cabang olahraga. 

"Kami akan berusaha keras jntuk memberikan hasil yang terbaik di Malang. Apalagi support dari Pemprov Kalteng dan sejumlah pihak baik itu angaran serta lain sebagai sangat baik, sehingga Porwanas tahun ini PWI Kalteng dapat mengirimkan ratusan kontingennya," demikian Harris. (adm/rilis)