seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Yohanes : Pemerintah Daerah Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

by Redaksi - Tanggal 22-11-2022,   jam 09:17:25
Yohanes, ST

SB, KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes, ST, mendorong pemerintah daerah untuk melakukan antisipasi, dan pengawasan bahan pokok menjelang Natal 2022 serta Tahun Baru 2023. Karena biasanya kebutuhan meningkat akan diimbangi dengan kenaikan harga, dan kelangkaan.

"Harus diantisipasi terkait bahan pokok, karena itu sangat penting bagi masyarakat. Kita harapkan Pemerintah Kabupaten Kapuas, agar dapat mengendalikan stabilitas bahan pokok tersebut," tegas Yohanes.

Legislator akrab disapa Anes ini, menjelaskan upaya yang lakukan upaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok, agar kenaikan harga bisa ditekan dan kelangkaan tidak terjadi.

"Itu untuk menghindari kenaikan harga, dan kelangkaan nantinya," tambah Anes.

Lanjutnya, jika ada kenaikan harga dan ditambah kelangkaan bahan pokok, maka masyarakat sangat terbebani. Jadi hal tersebut tidak boleh terjadi, dimana langkah antisipasi sejak awal dari pemerintah daerah. 

"Kita harapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait melakukan pengawasan langsung ke lapangan, serta segera lakukan upaya untuk stabilitas bahan pokok," tegasnya lagi.

"Kita harapkan pemerintah daerah bersama Satgas Pangan memantau langsung, agar berkoordinasi dengan para pengusaha atau pelaku usaha, agar stabilitas bahan pokok terjaga," tandasnya. (dm)