seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Dewan Apresiasi Keterlibatan PBS Bangun Jalan

by Redaksi - Tanggal 22-11-2022,   jam 11:01:32
Free Buben

SB, KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Free Buben mendukung dan apresiasi ada upaya pemerintah daerah Kapuas melalui Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas untuk Perusahaan Besar Swasta (PBS) di kabupaten setempat membantu perbaikan jalan, terutama yang ada di wilayah Kapuas Ngaju.

"Kita apresiasi dan mendukung upaya pemerintah daerah tersebut," ungkap Free Buben.

Legislator Partai Golkar ini, mengakui selayaknya perusahaan di Kabupaten Kapuas membantu secara nyata infrastruktur jalan dan jembatan, apalagi perusahaan juga menggunakan jalan tersebut, serta sudah mendapatkan Sumber Daya Alam (SDA) di Kapuas.

"Sepantasnya perusahaan itu kontribusi kepada masyarakat, apalagi jalan dan jembatan adalah akses penting," jelasnya.

Dirinya mengakui untuk wilayah Kapuas Ngaju sangat banyak Perusahaan Besar Swasta bergerak di pertambangan, perkebunan dan kehutanan, sehingga dorongan pemerintah daerah untuk kontribusi sudah sangat wajar. Bahkan harusnya perusahaan itu sudah siapkan anggaran bantu perbaikan infrastruktur.

Lanjutnya, dewan akan sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah daerah, apalagi untuk kepentingan masyarakat banyak. Sehingga setiap ruas jalan ada perbaikan berkala dari perusahaan.

"Kita sampaikan terima kasih kepada perusahaan yang sudah peduli, dan mendorong perusahaan belum ada realisasi, agar direalisasikan," tandasnya. (dm)