seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Gerbang Emas Terbuka Lebar, Futsal PWI Kalteng Berhasil Masuk 8 Besar

by Redaksi - Tanggal 23-11-2022,   jam 04:50:57
MENANG : Tim Futsal PWI Kalteng usai bertanding foto bersama dengan pengurus dan Wabup Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie dan Waket I Rudianur, Rabu (23/11/2022). FOTO : HERIYANTO

SB, MALANG - Gerbang menuju emas Tim Futsal PWI Kalteng di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) makin lebar setelah mengalahkan PWI Solo dengan skor 4:3, Rabu (23/11/2022).

Pada laga ketiga tersebut, PWI Kalteng keluar sebagai juara grup G dan masuk 8 besar.

Pelatih Futsal PWI Kalteng, Sepiyanto menyampaikan, dirinya merasa bangsa atas keberhasilan anak asuhannya bisa lolos ke 8 besar setelah berhasil mengalahkan PWI Solo 4:3.

Akan hasil evaluasi strategi awalnya tidak berjalan dengan maksimal, karena para pemain PWI Kalteng terbawa suasana musuh dan sempat ketinggalan 1 gol di awal permainan.

"Kita melihat sendiri babak pertama kita kecolongan gol lebih awal dari musuh. Namun tidak pernah berhenti mengingatkan pemain agar tetap fokus, syukur Alhamdulillah dari babak kedua pemain kita kembali menguasai permainan," terang Sepiyanto.

Dia menuturkan, setelah lolos pada babak delapan besar ini tim yang di Kapteni oleh Suwandi alias Ancu akan kembali dilaksanakan penerapan tekni bermain dan kekompakan di lapangan terus dilakukan. 

Meskipun permainan di babak pertama para pemain tidak tampil maksimal, itu salah satunya adalah faktor kelelahan dan cuaca di Kota Malang tidak mendukung.

"Harapan kondisi pemain membaik, sebab Kalteng sudah masuk pada babak 8 besar Porwanas XIII, tinggal beberapa langkah saja lagi tim melaju ke final apabila menang terus. Intinya kita bertanding rileks," terangnya.

Di babak 8 besar Tim Kalteng bakal berhadapan Tim Futsal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 09.00 WIB, besok.

Yang mencetak gol dari Tim PWI Kalteng adalah Rudini 2, Annas Rullas dan Untung Wahyudi masing-masing satu gol. (ok)