seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Dewan Minta Jalan Usaha Tani Diprioritaskan

by Redaksi - Tanggal 23-11-2022,   jam 05:56:42
Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio. FOTO : HUMAS DPRD BARITO TIMUR

SB, TAMIANG LAYANG - Sektor pertanian menjadi perhatian dari Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Nur Sulistio, dan untuk diprioritaskan oleh pemerintah daerah Bartim kedepannya.

Nus Sulistio bahkan meminta, pemerintah daerah untuk memprioritaskan salah satunya pembangunan jalan usaha tani masyarakat. Pasalnya itu akses penting warga menuju lokasi perkebunan, atau pertanian merupakan sumber penghidupan yang patut diperjuangkan. 

"Kita lihat masih banyak jalan usaha tani menuju perkebunan, dan pertanian kurang memadai, karena menjadi kesulitan warga menjual hasil alam," ucap Nur Sulistio, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya infrastruktur termasuk pertanian menjadi perhatian agar bisa ikut dioptimalkan, dan prioritaskan dalam pembangunan di Tahun 2023. Dimana sesuai usulan warga yang mendambakan mudahnya menuju kebun atau sawah, karena dapat menekan operasional. 

"Kalau akses atau jalan lancar, maka bisa menekan pengeluaran atau produksi," tegasnya.

Lanjutnya, anggota dewan masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), melalui aspirasi mengutamakan akses jalan masyarakat dari desa, dan jalan usaha tani agar lebih baik. Sehingga mengharapkan, pemerintah daerah melalui teknis bisa meningkatkan perannya, lebih memperhatikan infrastuktur sesuai kebutuhan mayoritas. 

"Jadi poin utamanya, adalah pemerintah menyediakan jalan untuk masyarakat mudah ke lokasi pekerjaan," tandasnya. (ek)