seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

DPRD Bartim Agendakan Kunjungi Kutai Barat

by Redaksi - Tanggal 23-11-2022,   jam 09:07:57
FOTO BERSAMA : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio saat bersama rombongan DPRD Kutai Barat, Rabu (9/11/2022) lalu. FOTO : EFENDI

SB, TAMIANG LAYANG - Potensi daerah harus digali dengan baik untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan diperlukan dalam mendukung terlaksananya pembangunan.

Guna menggali potensi daerah, maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengagendakan untuk melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dan merencanakan kunjungan tersebut melibatkan teknis pemerintah daerah. 

“Dewan akan menjadwalkan kunjungan tersebut. Tentu belajar menggali potensi daerah, karena Kutai Barat memiliki APBD Rp 2 Trilun dengan PAD yang besar,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Bartim, Nur Sulistio, Rabu (23/11/2022).

“Kita ingin kunker di Kutai Barat, dan tentu bersama teknisi pemerintah daerah untuk menyerap pengetahuan, serta pengalaman yang bisa dicontoh atau referensi,” tegasnya.

Menurutnya Kutai Barat yang dinilai berhasil menggali potensi daerah, dan dimanfaatkan meningkatkan pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

“Kunker nanti tentu benar-benar dimanfaatkan, dan menggali informasi dengan maksimal,” lanjutnya.

Sebelumnya DPRD Kutai Barat melaksanakan kunker di DPRD Bartim, dimana saling berbagi informasi atau sharing sebagai referensi kedua lembaga.

"Kita ingin mengetahui kontribusi dan retribusi apa saja yang dikelola. Salah satunya meningkatkan PAD, jadi apa saja yang menjadi hal positif yang bisa dikembangkan di daerah," tandasnya. (ek)