seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

TNI-Polri Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Tumbang Nusa

by Redaksi - Tanggal 24-11-2022,   jam 06:56:57
Personil TNI Polri saat menyalurkan bantuan dan evakuasi kepada masyarakat terdampak banjir Desa Tumbang Nusa, Kamis (24/11/2022). FOTO : POLRES PULANG PISAU

SB, PULANG PISAU – Bencana banjir masih terjadi di wilayah Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau. Salah satu wilayah yang terdampak banjir, adalah Desa Tumbang Nusa.

Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Nusa, Polres Pulang Pisau bersama Babinsa Tumbang Nusa dan Personel dari Instansi terkait turun langsung memberikan bantuan, dan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak banjir, Kamis (24/11/2022).

Menggunakan perahu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Personel dari Instansi terkait menyisir seluruh perumahan untuk mengevakuasi masyarakat yang terkena dampak banjir, sekaligus mengamankan harta benda yang dapat di selamatkan akibat terkena banjir.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, mengatakan situasi banjir yang melanda Desa Tumbang Nusa tersebut, menyebabkan banyaknya rumah-rumah warga yang terendam air, dan dikhawatirkan akan menyebabkan konsleting arus listrik, serta memakan korban jiwa.

Lanjutnya, untuk itu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Personel dari Instansi terkait selain memberikan bantuan dan pelayanan Keselamatan juga mengimbau, agar masyarakat mewaspadai terjadinya konsleting arus listrik disaat banjir.

“Kalau ada arus listrik yang bocor, maka bisa memicu korban jiwa kalau tidak hati-hati. Oleh karena itu, masyarakat agar mengecek setiap kabel listrik disekitar rumahnya,” ucap AKBP Kurniawan Hartono.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada para orangtua, agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap anak-anak mereka, terutama yang masih berusia dini dan tidak bisa berenang. Pasalnya, pada saat banjir melanda kebanyakan anak-anak akan memanfaatkan momen tersebut untuk bermain dan berenang, sehingga kalau lalai diawasi bisa jadi memakan korban jiwa.

 “Semoga segala cobaan dan bencana yang melanda Desa Tumbang Nusa dan sekitarnya dapat teratasi dan cepat berakhir," pungkasnya. (dm)