seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Menjelang Nataru, Pemko Palangka Raya Gencar Mengggelar Operasi Pasar Murah

by Redaksi - Tanggal 02-12-2022,   jam 11:11:42
PASAR MURAH : Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah memantau dan menyerahkan bantuan operasi pasar murah, Kamis (1/12/2022). FOTO : MEDIA CENTER PALANGKA RAYA

SB, PALANGKA RAYA – Menjelang akhir tahun, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) gencar menggelar operasi pasar murah di sejumlah kelurahan.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah menerangkan, pasar murah tersebut adalah bentuk menekan angka inflasi yang terjadi, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita berharap adanya pasar murah yang dilaksanakan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya dalam menyambut perayaan hari besar keagamaan,” ucap Hj Umi Mastikah di lokasi operasi pasar di GBI Bangka, Kamis (1/12/2022).

Perempuan berhijab ini menambahkan, Pemerintah Kota Palangka Raya secara rutin melaksanakan pasar murah di setiap kelurahan untuk menjaga stabilitas komoditas bahan pokok, terlebih menjelang hari keagamaan.

Terpisah, Kepala Bidang Perdagangan pada DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah menambahkan, pihaknya menyediakan 10 ribu paket sembako yang siap didistribusikan setiap kelurahan dalam sepekan kedepan.

“Pasar murah ini dilaksanakan secara bergiliran setiap kelurahan, yaitu sejak tanggal 1-7 di 10 kelurahan. Untuk harga Pemerintah Kota Palangka Raya memberikan subsidi 30 persen dari harga normal,” tuturnya. (ok)