seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Menjelang Nataru, Pemerintah Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

by Redaksi - Tanggal 02-12-2022,   jam 07:36:23
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

SB, PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya diminta mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD, Sigit K Yunianto.

Sigit mengatakan, selain mengantisipasi kenaikan harga pemerintah juga harus mencegah terjadinya kelangkaan sejumlah komoditi bahan pokok.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini menyampaikan, sejak sekarang pemerintah harus turun langsung ke lapangan atau membuat satgas lapangan. Hal ini sebagai langkah kongkret mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok.

"Langkah pemerintah membuat operasi pasar murah sangat tepat dalam menekan harga dan mencegah inflasi terhadap barang kebutuhan pokok dimasyarakat. Dan ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah," ujarnya. 

Oleh karena itu sambung Sigit, hendaknya Pemko melalui instansi terkaitnya dapat menyusun strategi untuk mengantisipasi lonjakan harga bapok mendekati Nataru. Dengan begitu kemungkinan kenaikan harga bahan pokok saat Nataru bisa diantisipasi.

"Pemerintah harus aktif melakukan peninjauan di lapangan, jangan sampai nantinya terjadi kelangkaan atau penimbunan. Apabila itu terjadi otomatis harga akan naik, ini yang perlu diantisipasi," tutupnya. (ok)