seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Menjelang Bulan Suci, Pemerintah Harus Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok

by Redaksi - Tanggal 20-01-2023,   jam 04:07:44
MENJELASKAN : Ketua Komisi II DPRD Kalteng, H Achmad Rasyid saat ditemui wartawan di ruangan komisi. (FOTO:ISTIMEWA)

SB, PALANGKA RAYA – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kalteng, H Achmad Rasyid meminta pemerintah daerah sejak dini melakukan pengawasan terhadap harga bahan pokk terlebih menjelan bulan suci Ramadan.

"Kita berharap sebagai mana biasa, menjelang bulan suci ramadan untuk pemerintah daerah bisa mengantisipasi ketersedian bahan pokok yang ada di pasar, serta bisa mengantispasi kenaikan harga bahan pokok," ucap anggota DPRD Kalteng membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam tersebut, Jumat (20/1/2023).

Selain itu juga, harapannya jangan menunggu adanya kenaikan bahan pokok, tapi dari sekarang sudah dilakukan melalui pasar penyeimbang agar masyarakat bisa terbantu.

"Kedepan pemerintah bisa menyediakan pasar penyeimbang atau pasar murah, sehingga ketersediaan bahan pokok baik itu beras, daging, minyak goreng dan lainnya jangan sampai stok kosong," tambahnya.

Jadi ketika memasuki bulan suci ramadan, tidak ada keresahan lagi dari masyarakat terkait stok bahan pokok kosong atau kenaikan bahan pokok.

"Apapun namanya baik itu pasar penyeimbang, atau itu untuk mengantisipasi bahan pokok perlu dilakukan jangan sampai saat ada kenaikan baru terkejut dan bergerak, yang terpenting saat ini sudah disiapkan," ungkapnya. (yud/ok)