seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Cegah Perundungan, Bupati Lamandau Mengajak Orangtua Terlibat Mendidik Anak

by Redaksi - Tanggal 17-03-2023,   jam 10:11:15
Bupati Lamandau H Hendra Lesmana didampingi Sekda Lamandau, ketika memberikan keterangan. FOTO : ISTIMEWA

SB, NANGA BULIK - Kasus perundungan yang menimpa siswi SDN beberapa minggu lalu di Kabupaten Lamandau membuat perhatian masyarakat luas. Bahkan akhirnya kasus tersebut berujung Damai, setelah di mediasi oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Lamandau. 

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengatakan kaitan dengan persoalan anak selain guru, peran orangtua sangat penting dalam mencegah terjadinya kasus perundungan yang kerap menimpa anak, baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggal.

"Persoalan anak ini tidak bisa dibebankan pada satu sisi yaitu guru, ada proses yang sama-sama harus di bangun dari aspek pemerintah daerah, terkait dengan pola pendidikan juga menjadi evaluasi," kata Bupati saat diwawancarai awak media setelah menyerahkan bantuan tahap IV sesi ke-2 dana hibah bagi Usaha kecil Menengah. 

Namun, lanjut Bupati, juga kepada orang tua juga harus menjadi atensi yang harus sama-sama bergerak karena porsi keberadaan anak tersebut lebih besar di rumah, dalam hal ini pola asu harus menjadi tanggung jawab bersama-sama. 

"Dengan kejadian ini tentu kita menyesalkan, dan ke depan Kita berharap anak-anak akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia, juga jauh dari kekerasan serta perundungan," tandasnya. (adm)