seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

PSP Mura Wakil Kalteng Raih Piala Gold V

by Redaksi - Tanggal 28-06-2022,   jam 07:12:36
KEBERSAMAAN : Bupati Mura Perdie M Yoseph dan istri Lynda Kristiane Perdie, bersama Wakil Kalteng asal Murung Raya, dalam ajang Pesparawi Nasional di Yogyakarta.

 

PURUK CAHU - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII 2022 yang dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 19-26 Juni 2022 sudah berakhir. Prestasi membanggakan dicapai Paduan Suara Pria (PSP) Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili PSP Kabupaten Murung Raya (Mura), memperoleh Piala Gold V (lima) dibawah Jawa Barat, Maluku, Sumatera Utara dan Papua Barat.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kabupaten Mura Lynda Kristiane Perdie, didampingi Wakil Ketua LPP Bimo Santoso mengatakan, cukup bangga dan bersyukur atas keberhasilan PSP Kabupaten Mura tersebut.

“Luar biasa, dan tidak menyangka. Pasti kita bernyanyi untuk Tuhan, hormat dan kemuliaan hanya untuk Tuhan. Kami hanya berusaha memuji untuk nama Tuhan dengan baik,” kata Lynda, Minggu (26/6/2022) lalu.

Sementara Bimo Santoso menambahkan, persiapan yang dilakukan sebelumnya pun jadwal latihan selalu rutin, meski waktu juga dibatasi mengingat Covid-19 yang belum usai, latihan pun harus tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), bernyanyi dengan masker, serta harus swab beberapa kali.

“Kami mengapresiasi perjuangan yang dilakukan dengan mendapat hasil yang tidak mengecewakan, dan menjadi kebanggaan tersendiri dengan membawa pulang Thropy Piala Gold V,” pungkas Bimo.

Peserta kontingen dari Provinsi Kalimantan Tengah dalam perhelatan Pesparawi Nasional XIII membawa 385 peserta dan Official mengikuti 12 kategori perlombaan, dengan perolehan medali Gold dan Silver. (adm)