seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Dorong Pemulihan Ekonomi, BI Gelar Pameran Pesona Tambun Bungai

by Redaksi - Tanggal 30-06-2022,   jam 07:14:41
MENJELASKAN : Deputi Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, Yudo Herlambang saat menyampaikan rencana pelaksanaan pameran Pesona Tambun Bungai.

PALANGKA RAYA – Mendorong pertumbuhan perekonomian pasca Pendemo Covid-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam waktu dekat menggelar pameran bertajuk Pesona Tambun Bungai (PTB).

Kegiatan sendiri akan dipusatkan di Bundaran Besar Kota Pangkal Raya, sebagai mana disampaikan oleh Deputi Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, Yudo Herlambang kepada awak media pada Kamis 30 Juni 2022.

Menurut Yudo, pelaksanaan direncanakan pada awal Agustus akan melibatkan para UMKM yang sudah diseleksi dan menampilkan produk unggulan khas Kalimantan Tengah.

"Setidak ada 30 UMKM yang dilibatkan dalam pameran nanti. Selain pameran kita juga mengadakan lomba Fashion Show, lomba lari dan seminar yang terpusat di pusatkan di Bundaran Besar Palangka Raya," ucap Debuti BI Kalteng.

Dengan diadakan pameran ini, kata Yudo, mampu meningkatkan perekonomian para UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan ini. Sehingga Kalimantan Tengah semakin dikenal di mata masyarakat luas, bahkan luar Kalimantan.

"Yang kita tampilkan bidang Wastra atau Produk Hasil Kain, Kriya atau Produk Hasil Kerajinan Tangan dan Produk Kuliner Lokal. Kita berharap pameran PTB berdampak positif dalam pemulihan perekonomian sektor UMKM dan Pariwisata," cetusnya. (ok)