seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Warga Pagatan Harapkan Sektor Kesehatan Diprioritaskan

by Redaksi - Tanggal 19-11-2023,   jam 06:20:44
Anggota DPRD Kalteng, Hj Siti Nafsiah. (FOTO: ISTIMEWA)

SB, PALANGKA RAYA – Masyarakat Kelurahan Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, berharap adanya peningkatan sektor kesehatan, khususnya Sapras dan Fasilitas, dimana harapan tersebut disampaikan kepada Anggota DPRD Kalteng Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si., saat melaksanakan reses ke wilayah setempat belum lama ini.

"Dari sekian banyaknya aspirasi atau usulan yang disampaikan, hal yang dinilai sangat mendasar dan urgen yakni di sektor kesehatan. Dimana, masyarakat meminta untuk pengadaan alat kesehatan pada gedung perawatan intensif, Pengadaan mobil ambulan maupun ambulan air, Penambahan jumlah tenaga kesehatan atau tenaga medis, serta Peningkatan kualitas layanan kesehatan khususnya di layanan gawat darurat," ucap Siti Nafsiah, saat dikonfirmasi via Whatsapp, Minggu (19/11/2023)

Ketua Komisi III DPRD Kalteng membidangi Kesra ini juga mengatakan bahwa aspirasi atau usulan dimaksud, tentunya perlu mendapat perhatian dan tindaklanjut dari pemerintah daerah melalui instansi dinas terkait.

“Tentunya aspirasi ini harus mendapat tindaklanjut serta perhatian dari pemerintah, mengingat sektor kesehatan menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat, tidak hanya di wilayah perkotaan, melainkan juga di wilayah perdesaan seperti di Kelurahan Pegatan,” ujarnya.

Kendati demikian, wakil rakyat dari Dapil I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga akan melakukan koordinasi internal dengan Komisi III DPRD Kalteng maupun ke pihak Pemprov, agar aspirasi yang disampaikan masyarakat kelurahan Pegatan bisa secepatnya ditindaklanjuti.

"Terkait permintaan mobil ambulan dan ambulan air, saya akan melakukan koordinasi internal dengan Komisi III DPRD Kalteng, sedangkan usulan untuk pengadaan alat kesehatan pada gedung perawatan intensif Penambahan jumlah tenaga kesehatan atau tenaga medis, serta Peningkatan kualitas layanan kesehatan khususnya di layanan gawat darurat ini akan dikoordinasikan ke Pemprov,” tandasnya.

Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini juga berharap dari hasil reses perseorangan ini tidak hanya menjadi kegiatan formalitas saja. Melainkan, sejumlah aspirasi, usulan dan temuan tersebut juga dapat ditindaklanjuti oleh Gubernur Kalteng, dengan cara memasukan kedalam program prioritas pembangunan daerah.

"Sehingga, program pembangunan daerah kedepan, benar-benar dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam rangka mewujudkan Kalteng yang semakin berkah," pungkasnya. (nvd/sb)