seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Bupati: Semoga Penerbangan Trans Nusa Tidak Ada Halangan

by Redaksi - Tanggal 21-11-2023,   jam 01:45:17
Bupati Kotim, H Halikinnor saat diwawancara awak media, belum lama ini. (FOTO: ISTIMEWA)

SB, SAMPIT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H Halikinnor berharap pada saat penerbangan perdana atau pertama kali Maskapai TransNusa pada awal Desember 2023 mendatang nanti di Bandara Haji Asan Sampit tidak terjadi halangan.

"Kita sudah sepakat dan merencanakan pada awal bulan 1 Desember 2023 depan nanti maskapai penerbangan baru atau perdana itu akan segera beroperasi di bandara Sampit dan semoga tidak ada halangan," kata Bupati Kotim, Halikinnor, Selasa (21/11/2023).

Halikinnor mengatakan, maskapai penerbangan tersebut memiliki kapasitas 90 orang tersebut agar dapat beroperasi dengan lancar. Dirinya juga mengintruksikan kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk segera menyiapkan data dan berkoordinasi dengan Kepala Bandara Haji Asan Sampit.

"Hal tersebut menyangkut dengan perizinan perhubungan, saya juga minta kepada Dishub untuk dapat berkoordinasi, karena saya ingin maskapai ini dapat berkoordinasi dan melayani empat rute penerbangan PP setiap harinya," ucap Halikinnor.

Rencana pernerbangan awal atau perdana maskapai TransNusa pada awal bulan Desember nanti bisa segera terealisasi untuk empat rute Pulang Pergi (PP) yaitu Sampit-Jakarta, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya dan juga Sampit-Banjarmasin.

Sampai saat ini hanya ada dua maskapai penerbangan saja yang aktif beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit yaitu maskapai penerbangan Nam Air dengan rute penerbangan Sampit-Jakarta dan juga maskapai Wings Air dengan rute penerbangan Sampit-Surabaya.

"Saya berharap dengan adanya maskapai penerbangan baru nanti harga tiketnya dapat jauh lebih bersahabat. Jika harga tiketnya normal maka penumpangnya akan lebih banyak lagi dan masyarakat yang ingin ke Jakarta tidak perlu lewat daerah lain lagi serta dapat menunjang perekonomian daerah kita," tegasnya. (f2/sb)