seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Pj Bupati Lakukan Pertemuan Bersama KKG PJOK

by Redaksi - Tanggal 27-02-2024,   jam 07:32:54
MENARI : Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Aswan, menari manasai saat menghadiri pertemuan bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) “Tangkas” Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai, Selasa (27/2/2024) di SDN 7 Selat Hilir. FOTO: SASTRIONO

SB, KUALA KAPUAS – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi., ST., didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi menghadiri pertemuan dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) “Tangkas” Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai, di SDN 7 Selat Hilir, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs Aswan., M.Si., bersama Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai beserta masing-masing pengawas sekolah.

Kedatangan Pj Bupati bersama Pj Ketua TP PKK disambut para murid SDN 7 Selat Hilir, dan ikut melaksanakan senam bersama para guru PJOK dan menari Manasai bersama.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengatakan bahwa Kelompok Kerja Guru ini ada, untuk membahas berbagai hal yang dialami bapak ibu guru dalam menghadapi siswa dikelas, kemudian membuat metode-metode yang bisa didiskusikan bersama didalam kelompok kerja ini.

“Artinya didalam kelompok ini para guru saling berdiskusi bersama, yang ujungnya akan menghasilkan torehan untuk mengaplikasikannya didalam penyelesaian masalah yang ada,” kata Erlin.

Lanjutnya, sehingga dengan adanya KKG PJOK ini diharapkan menjadi cikal bakal dalam mengolah pendidikan yang lebih maju diwilayah Kabupaten Kapuas. Tentunya didalam hasil yang diperoleh nantinya bisa diterapkan dan dievaluasi kembali.

"Sehingga fungsi adanya KKG ini dapat lebih maksimal,” tutur Pj Bupati.

Kegiatan dengan berbincang bersama para KKG PJOK Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai, agar lebih mengetahui apa saja hal-hal yang dihadapi oleh para guru PJOK selama mendidik anak muridnya di sekolah, dan pertemuan pun diakhiri dengan sesi tanya jawab.(tri)