seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Dongkrak PAD, Bapenda Kotim Gencar Sosialisasi E-Layanan PBB

by Redaksi - Tanggal 02-04-2024,   jam 10:31:15
Kepala Bapenda Kotim , Ramadansyah saat diwawancara awak media. (FOTO:ABU)

SB, SAMPIT - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada tahun 2024 ini berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kepala Bapenda Kotim Ramadansyah menatakan, pihaknya memberikan kemudahan masyarakat atau wajib pajak dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan.

"Kami terus memberikan kemudahan berinovasi dalam layanan pembayaran PBB-P2 melalui aplikasi berbasis elektronik," kata Ramadansyah, Senin (2/4/2024).

Ia menjelaskan, tahun 2023 lalu telah berhasil meluncurkan aplikasi E-Layanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mendaftar dan membayar PBB serta meningkatkan pendapatan asli daerah.

Olehnya itu Tahun 2024 ini pihaknya terus mensosialisasikan kepada wajib pajak secara keseluruhan menggunakan aplikasi tersebut. Disamping itu mendata pengelolaan objek PBB yang jadi kewenangan daerah segera diinventarisir dan dikelola sebagai objek PBB-P2, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah pada 2024 ini. 

"Tahun lalu aplikasi E- layanan cukup efektif menertibkan administrasi perpajakan dalam meningkatkan pendapatan daerah. Tahun ini kita lanjutkan lagi sosialisasi ke masyarakat dengan harapan aplikasi E Layanan semakin meningkat. Karena mereka tak perlu datang ke Bapenda tapi dari rumah juga bisa bayar pajak," tutupnya. (f1/sb)