seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Cekcok dengan Suami, Istri Nekat Bakar Kasur

by Redaksi - Tanggal 13-04-2024,   jam 02:46:09
Petugas Polresta Palangka Raya ketika sedang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Jumat (12/4/2024). ISTIMEWA

SB, PALANGKA RAYA - Seorang wanita berinisial WT (35) membuat gempar masyarakat yang bermukim di Jalan Sundiro, Kelurahan Palangka Raya, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya. Perempuan tersebut nekat membakar kasur yang berada di kamar tidurnya, pada Jumat (12/4/2024).

Aksi nekat diduga akibat tidak diperhatikan oleh suaminya dan sering ribut mulut, wanita yang sehari-harinya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) itu.

Beruntung berhasil ditangani dengan cepat oleh warga sekitar, sehingga amukan jago merah tidak sempat membakar benda lainnya.

Julius merupakan warga sekitar mengatakan, ketika itu terkejut saat melihat adanya kobaran api yang menyala dari dalam bangunan tempat lokasi kejadian tersebut.

"Saat itu saya sedang membeli pulsa, ketika hendak menaiki sepeda motor kembali kerumah, saya melihat ada api yang menyala dari dalam bangunan,” jelasnya.

Api yang menyala cukup besar membuat warga sekitar berhamburan dan berteriak ada kebakaran. Lalu masyarakat bersama-sama melakukan upaya pemadaman dengan air dan alat seadanya.

"Saya kurang tau penyebabnya, kalau dari yang saya lihat, kasur spring bed yang terbakarnya mas, dan sudah sisa kerangkanya,” ucapnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Pahandut dan Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya yang tiba dilokasi kejadian langsung menggali keterangan dari warga sekitar untuk mencari tahu penyebabnya.

Dari lokasi kejadian ini, petugas mengamankan sepucuk korek api gas yang diduga sebagai saran untuk melakukan pembakaran. Selain itu juga diamankan satu botol bekas air mineral yang diduga berisi bensin dan bekas arang terbakarnya kasur. 

"Dari informasi, kebakaran tersebut disengaja oleh pemilik bangunan rumah berinisial WT, akibat tidak diperhatikan Suaminya berinisial SB (35) dan sering terjadi cekcok mulut sampai berakhir dengan aksi pembakaran kasur,” urai Pjs Kanit SPKT Polsek Pahandut, Aipda Van Royen. (sb)