seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Sarana dan Prasarana Diperiksa Jelang Hadapi Pilkada

by Redaksi - Tanggal 10-07-2024,   jam 03:27:15
Pengecekan sarpras yang berlangsung di Satsamapta Polresta Palangka Raya, Selasa (9/7/2024).

SB, PALANGKA RAYA - Jajaran Satuan Samapta (Satsamapta) Polresta Palangka Raya melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana menjelang menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah hukum keejanya, Selasa (9/7/2024).

Untuk diketahui, bahwa rencananya Pilkada tersebut akan digelar secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam kegiatan pengecekan ini, Kasatsamapta AKP Suyatman mendampingi Kabag SDM Kompol Suyatno dan Kasi Propam Ipda Yudi Wahyudi untuk mengecek kesiapan Sarpras yang tersedia.

AKP Suyatman mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya pemeriksaan tersebut, yaitu dalam rangka menyikapi situasi Kamtibmas yang berkembang di lingkungan masyarakat di Kota Palangka Raya khususnya terkini.

"Sebagaimana diketahui, bahwa wilayah hukum Polresta Palangka Raya dalam beberapa bulan kedepan akan kembali melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pilkada,” katanya.

Guna menghadapi hal tersebut, lanjut perwira polisi dengan tiga balok emas dipundaknya itu, pihaknya telah mengecek sejumlah peralatan dinas yang dapat dipergunakan ketika memberikan pelayanan.

"Adapun peralatan yang kami cek tadi antara lain peralatan dinas yang akan dipergunakan dalam tugas Turjawali, pengamanan unjuk rasa, SAR serta alat mobilisasi para personel," tutupnya. (rk/sb)