seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Cegah Kriminalitas di Sekitar SPBU, Polisi Lakukan Patroli

by Redaksi - Tanggal 16-04-2024,   jam 11:14:05
Unit II Tipidter Satreskrim Polres Mura melakukan patroli sekitar SPBU untuk mencegah terjadinya kriminalitas. (FOTO:ISTIMEWA)

SB, PURUK CAHU – Polres Murung Raya (Mura) terus meningkatkan kehadiran dan kewaspadaan dalam rangka menjaga keamanan wilayah. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan pengecekan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukumnya, Senin (15/4/2024) pukul 13.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Irwansah mengatakan, tujuan utama dari patroli yang dilakukan oleh PAM Pos Terpadu dari Unit II Tipidter Satreskrim Polres Mura ini adalah untuk mencegah potensi tindakan kriminal di sekitar SPBU dan memberikan rasa aman kepada warga yang sedang melakukan aktivitas pengisian bahan bakar.

“Ini merupakan bagian dari upaya kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. SPBU sering menjadi target kejahatan,oleh karena itu kehadiran anggota kami di SPBU sangat penting,” kata Kapolres.

Selain memantau keamanan di sekitar SPBU, petugas juga memberikan imbauan kepada pengguna kendaraan untuk selalu memperhatikan keamanan pribadi dan barang bawaan mereka. Edukasi mengenai langkah-langkah preventif dalam menghadapi potensi tindakan kriminal juga menjadi bagian dari kegiatan patroli tersebut.

"Kegiatan patroli di SPBU ini menjadi contoh nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman Polres Mura berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin sebagai langkah preventif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya," jelas Kapolres. (sb)