seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Bupati Bangga Dukungan Masyarakat Kotim Kepada Timnas Indonesia

by Redaksi - Tanggal 30-04-2024,   jam 02:22:25
Bupati Kabupaten Kotim, H Halikinnor saat foto bersama dengan masyarakat yang menonton pertandingan Indonesia. (FOTO:ABU)

SB, SAMPIT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor menyampaikan rasa senang dan bangganya melihat antusiasme dan banyaknya masyarakat Kotim yang hadir menyaksikan laga Timnas Indonesia dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 AFC 2024 di lapangan Kantor Bupati Kotim, Senin (29/4/2024) malam. 

"Kegiatan nobar ini sengaja diselenggarakan untuk menyemangati Timnas Indonesia dan sekaligus sebagai bentuk dukungan masyarakat Kotim kepada Garuda Muda yang berlaga di turnamen Internasional menghadapi Timnas Uzbekistan," kata Halikinnor.

Melihat animo masyarakat dirinya berharap sepak bola di Kotim semakin maju terinspirasi Timnas Indonesia U-23 yang mencetak sejarah melaju semi final Piala Asia U-23.

Ia mengaku terkejut melihat penonton yang membludak hingga tempat duduk yang disiapkan tidak cukup. Antusias penggemar sepak bola luar biasa, baik laki-laki, perempuan, tua, muda dan anak-anak.

"Antusiasme ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap sepak bola luar biasa. Saya berharap bisa membawa prestasi di sepak bola kita suatu hari nanti. Apalagi lapangan sepak bola kita sudah diperbaiki, sehingga tidak hanya lapangannya yang bagus, tapi juga berdoa semoga sepak bola kita maju dan berprestasi," ucapnya.

Namun sayangnya hingga babak terakhir squad garuda muda gagal menang lawan Uzbekistan dengan hasil 2-0.

"Tentu itu tidak melunturkan kebanggaan kita terhadap Timnas Indonesia. Mereka telah mencetak sejarah dunia sepak bola Indonesia," tutupnya  (f1/sb)