seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Rumah dan Bengkel Berkobar, Satu Orang Alami Luka Bakar

by Redaksi - Tanggal 01-12-2022,   jam 08:38:03
BERKOBAR : Tampak pihak Damkar Palangka Raya dan relawan berjibaku memadamkan kobaran api. FOTO : DAMKAR PALANGKA RAYA

SB, PALANGKA RAYA - Warga Palangka Raya tepatnya Jalan Putri Junjung Buih Gang Pepabri mendadak geger setelah percikan api dengan cepat membakar rumah milik seorang warga bernama H Misrin pada Kamis (12/1/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Rumah semi permanen terbuat dari kayu tersebut dengan cepat dilalap si jago merah, selain itu rumah satu unit bengkel juga rata dengan tanah.

Dari informasi, orang yang tinggal di rumah tersebut berjumlah tiga orang dan satu orang dikabarkan mengalami luka bakar karena api dengan cepat membesar membakar seluruh bangunan.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, setibanya di lokasi kejadian api membakar hampir seluruh bangunan karena bangunan terbuat dari kayu. 

"Kebakaran sangat cepat karena bangunan terbuat dari kayu. Dan kami menurunkan kekuatan penuh yang dibantu dari relawan," ucap Sucipto.

Dijelaskannya, dari informasi pemilik dan masyarakat sekitar awal atas dan dugaan kuat akibat korsleting listrik, namun semua menunggu informasi dari pihak kepolisian.

“Dugaan korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saya satu orang yang mengalami luka bakar dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Selain itu informasi sakit stroke,” ungkapnya. (Oke)