seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Kebakaran di Palangka Raya, Lengan dan Punggung Kakek Terbakar

by Redaksi - Tanggal 02-12-2022,   jam 12:09:51
PUING-PUING : Korban kebakaran di Jalan Junjung Buih mencari sisa barang beharga. FOTO : HERIYANTO

SB, PALANGKA RAYA - Masya Allah meski tidak bisa berjalan, bapak Misrin Wijaya (73) berhasil lolos dari kobaran api yang membakar di Jalan Putri Junjung Buih, Gang Pepabri, Kota Palangka Raya pada Kamis (1/12/2022) malam.

Padahal kejadian api sudah membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu, bahkan bagian atas sudah dikelilingi api.

Beliau tertinggal di dalam rumah, sedangkan anak cucunya sudah keluar. Namun tetangga yang turun menjadi korban kebakaran sigap dan langsung menyelamatkan beliau dari amukan si jago merah.

"Syukur Alhamdulillah bapak selamat. Namun beliau mengamalkan luka bakar bagian lengan kanan dan bagian punggung, sekarang sedang dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Rencananya hari ini di lakukan operasi," ucap Ari anak dari Misrin Wijaya disela mengais sisa puing kebakaran, Jumat (2/12/2022).

Ari menjelaskan, waktu kejadian dirinya berada di masjid ingin melaksanakan Sholat Magrib dan setelah melaksanakan ibadah langsung dihampir mengatakan rumah terbakar.

Disampaikannya, ia langsung bergegas pulang dan sampai di lokasi api sudah membakar bangunan hampir rata dengan tanah. 

"Yang terbakar rumah dua pintu dan satu bengkel milik tetangga, tiga Kepala Keluarga (KK) di lokasi tersebut. Waktu itu informasinya bapak berada di depan pintu belakang dan memang bapak orang sudah tua dan sedikit pikun. Syukurnya Alhamdulillah beliau diselamatkan oleh tetangga," tukasnya.

Yang terbakar katanya, motor dua unit dan satu angkot sama sepeda pancal. Terus barang elektronik lainnya seperti televisi, laptop dan ponsel serta pakaian.

"Tidak ada barang yang berhasil diselamatkan waktu kejadian, karena aku begitu cepat membakar seluruh bangunan. Berkat kekuasaan Tuhan uang tabungan Rp 4 juta tidak terbakar dan sekarang numpang tempat adik Jalan Madang," tuturnya. (ok)