seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Musrenbang Prioritaskan Infrastruktur Pendidikan Dan Kesehatan

by Redaksi - Tanggal 28-03-2024,   jam 11:20:22
Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Syarkawi H Sibu

SB, KUALA KAPUAS - Ketua Komisi IV DPRD, Drs. Syarkawi H Sibu menekankan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas Tahun 2025 dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) memprioritaskan bidang layanan dasar, yakni infrastruktur, pendidikan dan bidang kesehatan.

"Yang menjadi perhatian ada tiga bidang, pertama bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan di daerah-daerah pelosok dan terpencil itu memang penting dalam upaya membuka kantong-kantong produksi, membuka keterisolasian mendukung peningkatan perekonomian masyarakat," tegas Syarkawi, usai menghadiri Musrenbang kabupaten, pada Kamis (28/3/2024).

Lanjut Syarkawi, selain itu pembangunan bidang pendidikan dan bidang kesehatan perlu ditingkatkan lagi. Jadi sektor pendidikan dan kesehatan ini penting karena ini merupakan layanan dasar.

Wakil Rakyat dari PDI Perjuangan, mengaku telah melihat secara langsung bagaimana kondisi sarana, dan prasarana pendidikan dan kesehatan yang perlu mendapat perhatian.

"Masalah pendidikan dan kesehatan ini masih perlu menjadi perhatian, bukan kurang tapi perlu ditingkatkan lagi," kata Syarkawi.

"DPRD Kapuas berkomitmen untuk terus mendukung, dan mengawal proses pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera," tandasnya. (dm)