seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

297 Anggota PPS Pemilu 2024 Pulang Pisau Dilantik

by Redaksi - Tanggal 24-01-2023,   jam 04:03:31
PELANTIKAN : Ketua KPU Pulpis, Yuliana saat memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPS Kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya di aula Bappedalitbang setempat. (FOTO:KPU PULPIS)

SB, PULANG PISAU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Yuliana secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji 297 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPS dilaksanakan secara serentak tanggal 24 Januari 2023  tersebut dibagi menjadi 5 Zona.

Zona 1 meliputi kecamatan Kahayan Tengah dan Banama Tingang dilaksanakan di Balai Desa Bukit Liti Kecamatan Kahayan Tengah dipimpin Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana Pukul 13.00 Wib

Zona II meliputi Kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau di pimpin Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana Pukul 09.00 Wib.

Zona III meliputi kecamatan Maliku dan Pandih Batu dilaksanakan di Aula MAN II Pulang Pisau kecamatan Maliku oleh Anggota KPU Pulang Pisau Divisi Hukum dan Pengawasan M Zainurrohman pukul 09.00 Wib.

Zona IV meliputi Kecamatan Kahayan Kuala dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Kahayan Kuala dipimpin Anggota KPU Pulang Pisau Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Royan Hanapi

Zona V Kecamatan Sebangau Kuala dilaksanakan aula Kantor Kecamatan Kahayan Kuala oleh Anggota KPU Pulang Pisau Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Ahmad Najarudin.

Yuliana mengatakan, bahwa perhatian masyarakat mendaftar calon PPS ini sangat antusias.

Dimana, di Kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya ini jumlah pendaftarnya melebihi kuota. Artinya, antusias ini menjadi semangat untuk memetakan, salah satunya memetakan bahwa semua yang mendaftar calon PPS itu adalah orang-orang bersemangat dan orang-orang yang siap bekerja sama dengan Tim sebagai penyelenggara Pemilu.

"Setelah dilakukan seleksi dengan proses, itulah 3 orang terpilih sebagai anggota PPS dari masing-masing desa dan kelurahan yang terbaik. Ini setidaknya menjadi gambaran bahwa yang terpilih itu orang-orang yang bersemangat, siap bekerja sama dengan Tim dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya. (dm/ok)