seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

RSUD Pulang Pisau Melakukan Penataan Lingkungan

by Redaksi - Tanggal 28-06-2022,   jam 04:52:24
dr. Muliyanto Budiharjo

 

PULANG PISAU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau terus berupaya melakukan penataan lingkungan, itu dalam rangka mewujudkan Rumah Sakit Trauma Centre.

Direktur RSUD Pulang Pisau dr. Muliyanto Budiharjo, mengungkapkan tujuan dari penataan kawasan lingkungan RSUD Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka menuju Rumah Sakit Trauma Centre.

"Kita sedang melakukan penataan lingkungan, salah satunya kegiatan pembersihan wilayah. Karena kedepan kita ingin menata ruangan manejemen, dan ruangan ICU akan kita arahkan ke satu kawasan untuk mewujudkan RSUD Pulang Pisau menjadi Trauma Center, " ujar dr. Muliyanto, Selasa (28/6/2022).

Direktur menambahkan pada Tahun 2022 ini, di RSUD Pulang Pisau akan kedatangan dokter-dokter spesialis, diantaranya dokter kulit, dokter THT, dokter mata, dan dokter spesialis lainnya untuk menambah dokter spesialis.

"Tahun depan dokter kulit, dan THT, serta dokter mata akan ada di RSUD Pulang Pisau, " ujarnya.

Karena kata dr Mulyanto, ruangan manejemen yang ada itu sudah di pakai, sehingga tidak mungkin lagi, dan diperlukan perluasan kawasan dengan membangun gedung baru.

"Nah, untuk itu tahun ini kita mulai menata kawasan dengan membersihkan lingkungan, dan membangun gedung baru. Sehingga diharapkan kedepan semakin representatif, dan berdampak pada peningkatan, serta kenyamanan pelayanan bagi masyarakat, " tandasnya. (dm)