seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Pemkab Pulang Pisau Menerima Bantuan Bak Sampah

by Redaksi - Tanggal 25-01-2023,   jam 07:35:52
Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, didampingi Kepala DLH Hendri Arroyo menerima secara simbolis bantuan Bak Sampah dari PT Pelindo di Kantor Bupati setempat, Selasa (24/1/2023). FOTO : DISKOMINFO PULANG PISAU

SB, PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pulang Pisau, Hendri Arroyo, beserta jajarannya menerima program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelindo III Pulang Pisau, pada Selasa (24/1/23).

Dihadapan penerima program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Pudjirustaty Narang, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada general Manager PT Pelindo III Pulang Pisau, H Ahmad Syahrudin yang telah membantu 10 buah bak sampah portabel kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau.

"Langsung dihibahkan kepada beberapa rumah ibadah, sekolah dan pergantian bak sampah yang ada di Tempat pembuangan sementara (TPS) yang memerlukan peremajaan," ucap Bupati Pulang Pisau.

Dalam kesempatan ini, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, juga mengatakan upaya masif untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah menjadi tanggung jawab bersama, sehingga diperlukan dukungan dari berbagai pihak terkait.

"Untuk mewujudkan Pulang Pisau bersih, dan sehat diperlukan sinergi antara pemerintah daerah, dunia usaha, dan masyarakat, sehingga peran berbagai pihak sangat dominan berkontribusi terutama dari sektor pengelolaan lingkungan berkelanjutan," tandas Bupati.

Sementara menurut General Manager PT Pelindo III Pulang Pisau, H Ahmad Syahrudin bahwa bantuan ini merupakan bentuk partisipasi dan dukungan Sosial, dan lingkungan yang memang menjadi salah satu program PT Pelindo di seluruh Indonesia.

"Kita berharap pemanfaatannya dapat dioptimalkan terutama dalam upaya ikut berpartisipasi dalam pengelolaan persampahan di Kabupaten Pulang Pisau, dan kedepan kami akan berupaya secara kontinyu memfasilitasi usulan program dukungan untuk perlindungan lingkungan secara berkelanjutan," tandasnya. (dm)