seputarborneo.news@gmail.com

082152561188

Pemdes Hanjak Maju Gelar Pelatihan

by Redaksi - Tanggal 29-06-2022,   jam 05:43:17
Ketua BPD Hanjak Maju, Karlolin, Kasi Intelijen Kejari Pulang Pisau Hisria Dinata Surbakti SH.MH, Jaksa Fungsional Alfonsus Hendriatmo SH dan Kades Hanjak Maju Supiani saat mengikuti acara pelatihan kapasitas, Rabu (26/6/2022).

PULANG PISAU - Pemerintah Desa (Pemdes) Hanjak Maju Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa, menghadirkan Narasumber dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, yakni Kasi intelijen Hisria Dinata Surbakti SH.MH dengan diikuti Anggota BPD Hanjak Maju, Aparatur Desa setempat dan kelompok masyarakat desa setempat.

Kepala Desa Hanjak Maju, Supiani mengatakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kelompok masyarakat ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Desa Hanjak Maju.

Pria yang akrab disapa Edong ini berharap kepada seluruh peserta supaya mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kelompok masyarakat ini dengan baik sehingga kedepan diharapkan dapat meningkatkan kinerja, khususnya dalam pengelolaan dana desa semakin baik dan terhindar dari potensi yang dapat menimbulkan resiko hukum.

"Kita berharap dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas ini diharapkan kinerja, khususnya dalam pengelolaan dana desa semakin baik sehingga dapat terhindar dari resiko hukum," tandasnya

Sementara Kasi intelijen Kejari Pulang Pisau Hisria Dinata Surbakti SH.MH berpesan kepada Aparatur Desa Hanjak Maju dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan desa, khususnya dalam pengelolaan dana desa agar mengacu pada aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan. Jangan sampai kata Dinata, regulasi itu ditabrak.

"Jadi, terus pelajari regulasi itu. Jika ragu, konsultasi kepada kami, dan jangan takut untuk bertanya. Hal itu menghindari resiko hukum, " pungkasnya. (adm)